Komisi III Pertanyakan Kinerja Dinas PUPR

Masih banyaknya akses jalan di Kabupaten yang jelek berdampak pada aktivitas masyarakat dan buruknyaPUPR peningkatan perekonomian. Karenanya, ketua
Komisi III, Ucu Mulyadi SP, mempertanyakan kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, selama ini. “Kepemimpinannya selama ini tidak fokus dalam perbaikan infrastruktur di kabupaten. Kami akan membuat nota komisi ke pimpinan dewan untuk meminta diganti,” kata Ucu Mulyadi.
Dia menceritakan, program peningkatan jalan di Kecamatan Pancatengah terbilang mubazir dan tidak tepat sasaran. Pasalnya, akses jalan tersebut tidak tembus ke jalan provinsi yang mampu mempercepat akses ke pusat kota. Karenanya, manfaat atas jalan tersebut perlu dipertanyakan. “Anggaran peningkatan jalan menghabiskan Rp 6 miliar, tapi kurang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.
Rencananya, kata dia, pihaknya memanggil dinas terkait untuk mempertanyakan soal prioritas peningkatan jalan kabupaten tahun anggaran 2018. Melihat anggaran APBD yang kecil, sekitar Rp 3 triliun sementara panjang jalan yang perlu diperbaiki masih banyak, jelas, semua itu tidak mampu mengcovernya.
“Terus mendorong untuk segera mencari solusi terkait banyaknya jalan kabupaten yang belum diperbaiki. Tidak ada jalan lain, selain mengusulkan ke pusat dan provinsi supaya memberikan bantuan. Minimal 70 persen dari pusat dan 30 persen dari provinsi,” pungkasnya. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.