Ketua DPRD Menerima Audensi OKP dan Ormawa Mengenai Penanggulangan Covid-19

Kabupaten Tasikmalaya – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi menerima audensi dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), di ruangan rapat paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Senin, (20/04/2020).

Audensi yang diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Tasikmalaya juga dihadiri beberapa perwakilan dari organiasi kepemudaan dan kemahasiswaan seperti GP Ansor, Pemuda Persis, HMI, PMII, IMM, Hima Persis, dan BEM Suryalaya.

Pertemuan tersebut membahas mengenai penanggulangan penyebaran Covid-19 di kabupaten Tasikmalaya, Nana Magadir selaku ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya mengatakan bahwa saat ini pemerintah kabupaten dinilai lamban dalam memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat, sudah sejauh mana pemerintah kabupaten Tasikmalaya menangani covid-19 ini.

Nana juga mengatakatakan “Refocusing dalam penanganan covid ini juga harus bisa ditinjau dari berbagai aspek yang berdampak kepada masyarakat, bukan hanya dari segi aspek kesehatan akan tetapi pemerintah harus juga memikirkan aspek ekonomi yang fundamental” pungkasnya.

KNPI dan organisasi kepemudaan yang hadir pada kegiatan tersebut mendorong DPRD kabupaten Tasikmalaya agar bisa membantu dan menyampaikan kepada pemerintah agar bisa lebih progress dalam penanganan covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyambut baik atas maksud dan tujuan dari organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang sudah menyampaikan masukannya untuk penanggulangan covid-19 di kabupaten Tasikmalaya.

“Dalam melawan Covid ini memang pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, realita yang hari ini terjadi upaya-upaya dari DPRD dan pemerintah sudah dilakukan. Akan tetapi harus ada kolaborasi antara pemuda dan pemerintah dalam aksi yang bersamaan guna bisa menanggulangi semua aspek dan dampaknya” kata ketua DPRD.

Asep Sopari juga mengatakan bahwa kedepan Organisasi Kepemudaan dan kemahasiswaan ini harus terlibat langsung dengan membentuk relawan gugus tugas yang khusus diinisiasi pemuda dan berkolaborasi dengan pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.