Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Turut Hadiri Pengukuhan Paskibraka

SINGAPARNA—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, H. Ruhimat, turut menghadiri prosesi pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka). Pada saat itu, Kamis (15/08/2019), sebanyak 50 orang putra-putri terbaik dikukuhkan sebagai Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya 2019 oleh Bupati Ade Sugianto, S.Ip, di Gedung Pendopo Baru.

PENGUKUHAN Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya tersebut tidak terlepas dari momentum menyambut gelaran upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada hari peringatanan kemerdekaan Indonesia, yang setiap tahunnya selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Pada tahun ini, kemerdekaan Indonesia sudah menginjak usianya yang ke-74 tahun.

Selain Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, acara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya 2019 juga dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Drs. Iin Aminudin, M.Si; Forum Koordinasi Pimpinan Daerah; para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya; perwakilan Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya; dan lain sebagainya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Ade mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya yang telah terpilih dan dikukuhkan. Ia lebih jauh menerangkan bahwa putra-putri terbaik yang terpilih itu berasal dari jenjang sekolah lanjutan tingkat atas se-Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya, mereka telah melewati berbagai tahapan seleksi yang cukup ketat.

“Saya juga berpesan kepada Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya, supaya selalu menanamkan dan mengamalkan Dharma Mulia Putera Indonesia dan Ikrar Putera Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Bupati Ade saat menyampaikan sambutan.

Bupati Tasikmalaya juga tidak luput mengucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang ditujukan terhadap para pelatih Paskibraka. Para pelatih ini terdiri atas unsur TNI; Polri; Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga; serta Purna Paskibraka.

Selepas dikukuhkan, satu per satu dari 50 orang Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya itu berkesempatan mencium bendera merah putih, sambil diiringi lantunan lagu “Bagimu Negeri”. Pada penghujung acara, mereka juga disalami oleh Bupati Ade beserta jajaran pejabat lain yang hadir; sebagai tanda ucapan selamat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.