Kepemimpinan Ade Sugianto Harus Memberi Warna Segar

SEJAK Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengambil cuti mengikuti pilgub Jabar, secara otomatis Wakil Bupati Ade Sugianto berhak menjalankan tugas dan kewenangan bupati. Kepemimpinan Ade Sugianto diharapkan mampu memberikan warna segar dalam pemerintahan.

Arip Rachman, ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, mengharapkan, di kepemimpinan yang singkat ini Ade mampu memberikan warna dan nuansa yang berbeda dengan pemimpin sebelumnya. Melakukan perbaikan-perbaikan.

“Kami berencana langsung mengundang beliau untuk rapat, membahas progres ke

depan. Diharapkan menjadi Harapan serupa disampaikan Dr. Rahmat Basuki, lebih baik dari kepemimpinan wakil ketua komisi 1. Ia berharap, Ade Sugianto yang kemarin,” kata Arip, saat bisa memberikan warna dan nuansa yang berbeda. ditemudi di kantor DPRD, Misalnya, terkait rapat konsultasi rutin antara Kabupaten Tasikmalaya. pemerintah dengan DPRD. “Ini untuk membangun komunikasi satu sama lain,” tandasnya.

Menurut dia,mekanisme tersebut “Diharapkan wakil bupati belum pernah dijalankan,padahal demikian itu diamanatkan dalam yang sekarang menjadi tata tertib DPRD maupun dalam pelaksana tugas dan UU pemerintahan daerah. Pihaknya mengharapkan adanya perubahan wewenang bupati yang yang memberikan nuansa lain, memberikan warna itu,” karena selama di kepemimpinan Uu masyarakat maupun pejabat sudah mengenal betul pola kepemimpinanya.

“Mungkin sisi-sisi ini yang perlu diupgrade atau memerlukan penyegaran. Diharapkan wakil bupati yang sekarang menjadi pelaksana tugas dan wewenang bupati yang memberikan warna itu,” pungkasnya. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.