Kabupaten Tasikmalaya Butuh 9.697.449 Lembar Surat Suara

Menjelang Pemilu 2019, KPU Kabupaten Tasikmalaya belum menerima seluruh surat suara. Menurut Zamzam Zamaludin selaku Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, saat ini pihaknya baru menerima sebanyak 433.949 surat suara. Sementara kebutuhan sesuai daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 9.697.449 lembar surat suara.

MENGINGAT gelaran Pemilu akan berlangsung tanggal 17 April 2019, Zamzam mengatakan kalau pihaknya hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menerima kelengkapan kekurangan tersebut. Kekurangan itu sendiri mencapai 9.263.500 lembar surat suara.

“Yang kami sudah terima, yaitu yang sebanyak 433.949 lembar surat suara; terdiri dari surat suara untuk calon anggota legislatif (Caleg) DPRD kabupaten daerah pemilihan satu dan dua” ujar Zamzam, Rabu, 13 Februari 2019.

Zamzam juga menerangkan kalau KPU RI sudah mempunyai batas akhir mendistribusikan logistik Pemilu. Yaitu jatuh pada tanggal 26 Februari 2019. Setelah surat suara lengkap, selanjutnya KPUD Kabupaten Tasikmalaya akan segera melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Kabarnya kekurangan di kami akan dipenuhi berangsur. Kami juga tengah membahas teknisnya, berapa orang yang bisa masuk ke gudang KPU untuk penyortiran. Kalau tidak minggu ini, minggu depan mulai bisa dilakukan penyortiran,” pungkas Zamzam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.