WDP Memotivasi Bupati Ade Sugianto Raih Kembali WTP

SINGAPARNA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk laporan keuangan Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2018. Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, merespon bahwa pencapaian tersebut merupakan cambuk dan suntikan semangat untuk penataan kauangan yang lebih baik lagi ke depan.

Meski tahun ini mendapatkan opini WDP, Bupati Ade mengklaim kalau penataan keuangan dan aset Kabupaten Tasikmakaya cukup baik. Sekalipun demikian, ia juga tidak menapikan kalau hingga titik tertentu, dalam pemeriksaannya, BPK menemukan ada cetatan dan memerintahkan untuk segera dilakukan perbaikan.

“Opini WDP itu kan artinya dengan catatan yang harus segera ditindaklanjuti. Saya sebagai Bupati Tasikmalaya tetap berterima kasih kepada BPK hari ini, karena ada pekerjaan yang harus saya laksanakan hasil dari WDP tadi,” ujar H. Ade Sugianto, S.Ip, seperti dilansir juga dalam kabarpriangan.com (17/06/2019).

Bagi Ade, yang lalu sudah berlalu. Terpenting adalah bagaimana langkah pembenahan ke depan mesti segera dilakukan. Opini WDP tidak menjadikannya surut semangat. Justru, di samping menyikapinya sebagai tamparan, juga sebagai acuan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam hal peningkatan akuntabilitas.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Arif Rachman, mengaku prihatin dengan raihan WDP. Pasalnya, selama tiga tahun berturut-turun sebelumnya BPK memberikan opini WTP bagi Pemkab Tasikmalaya.

“Dengan opini WDP ini berarti ada yang harus segera dibereskan. Program yang tidak tepat sasaran juga harus segera direvisi,” ujar Arif.

Be the first to comment

Leave a Reply