Jelang Aksi 22 Mei, Polres Kabupaten Tasikmalaya Bersikap Waspada

Dalam rangka menyambut hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, yang akan diumumkan pada 22 Mei 2019 di Jakarta, sekompok massa menyatakan sikap hendak menggelar aksi di Jakarta. Merespon sikap tersebut, jajaran Polres Kabupaten Tasikmalaya bersikap waspada. Dalah satu bentuk kewaspadaan, pihak Polres bekerjasama dengan prajurit TNI melakukan penyekatan kendaraan menuju Jakarta di beberapa lokasi.

Langkah petugas keamanan tersebut ditempuh untuk mengantisipasi akan terjadinya hal-hal negatif yang tidak diharapkan. Di samping melakukan penyekatan kendaraan, pihak kepolisian dan TNI menghentikan kendaraan. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap penumpang serta barang bawaan baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

“Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan. Bagi para massa yang hendak berangkat ke Jakarta agar tidak bawa barang-barang yang berbahaya,” ujar Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, kepada sejumlah wartawan, Selasa (21/5/2019).

Penyekatan jalan dengan cara razia tersebut dilakukan di sejumlah ruas jalan. Antara lain di jalur alternatif Singaparna menuju arah Garut.

“Razia ini kita lakukan di beberapa titik jalan yang akan menuju Jakarta, khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” lanjut Dony.

Sepanjang razia dilangsungkan, Dony mengaku kalau pihaknya tidak menemukan warga yang akan mengikuti aksi 22 Mei mendatang. Sekalipun demikian, himbauan agar masyarakat Tasikmalaya tetap berada di wilayahnya guna menjalankan ibadah Ramadan dengan khidmat, tetap disampaikan.

“Kita imbau masyarakat menjalankan ibadah dengan khidmat. Sesuai arahahan ulama, pelaksanaan Malam Nuzulul Quran digelar serentak,” pungkas Dony, seperti dikutif jabarnews.com (21/05/2019).

Be the first to comment

Leave a Reply