Erry Purwanto Kembali Dipercaya Golkar Duduki Kursi Pimpinan DPRD

SINGAPARNA—Seiring dengan dilantiknya 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024, Senin (02/09/2019); secara otomatis akan ada perubahan komposisi pimpinan DPRD. Untuk posisi Ketua DPRD jatuh pada anggota DPRD dari partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019; yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang meraih sembilan kursi.

Ketua DPRD sendiri akan didampingi oleh setidaknya tiga orang wakil ketua. Untuk wakil ketua akan jatuh kepada anggota dewan dari partai pemenang kedua (dan seterusnya) perhelatan Pileg 2019. Yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) peraih delapan kursi; Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) peraih tujuh kursi; dan Partai Golongan Karya (Golkar) peraih tujuh kursi.

Khusus untuk dari Partai Golkar, sosok yang dipercaya untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024 adalah Erry Purwanto. Bagi Erry, kepercayaan ini bukan yang pertama ia emban dari partai politik yang membesarkannya.

Erry merupakan kader Partai Golkar tulen. Dalam tubuh DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode yang lalu (2014-2019), Erry tercatat sebagai wakil ketua. Dengan demikian, amanah yang diterima Erry untuk periode 2019-2024 merupakan kepercayaan yang kedua kalinya dari partai.

Informasi mengenai kepercayaan Partai Golkar untuk mengisi kursi pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024 jatuh kepada Erry keluar dari Fungsionaris Partai Golkar Jawa Barat—yang juga anggota Tim Seleksi Calon Pimpinan DPRD Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut—Yod Mintaraga.

“Untuk (pimpinan DPRD) Kabupaten Tasikmalaya, bocorannya sudah ada. Yang saya tau sih, Pak Erry Purwanto,” terang Yod, sebagaimana dikutif golkarpedia.com dari RMOLJabar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.