Duka Bagi DPRD; H. Ucu Asep Dani, ST. MP. Tutup Usia

SINGAPARNA—Suasana duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya, salah satu anggotanya, H. Ucu Asep Dani, ST. MP, tutup usia. Mendiang Ucu adalah anggota Komisi III, dari Fraksi Partai Demokrat.

Berita duka tersebar sejak Kamis (2/5/2019). Berbagai media massa memberitakannya. Sebelum meninggal, H. Ucu Asep Dani, ST. MP. terlebih dahulu menjalani perawatan di RSUD SMC. Pada hari itu, pukul 10.00 WIB; H. Ucu dinyatakan sudah tiasa.

Menurut kakak kandungnya, Asep Junaedi, H. Ucu memang sudah sakit sejak empat bulan yang lalu. Tepatnya sejak awal Januari 2019. Proses pengobatan pun sudah ditempuh di beberapa rumah sakit. Sebelum berakhir di RSUD SMC, Ucu terlebih dahulu dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Kemudian berpindah lagi ke TMC.

“Almarhum divonis dokter menderita meningitis atau peradangan pada selaput otak yang sudah stadium 4. Padahal, adik saya ini sebelumnya tidak pernah mengeluh sakit. Mungkin karena kesibukannya,” ungkap Asep Junaedi di sela pemakaman kepada sejumlah wartawan.

Jenazah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya dua periode tersebut dikebumikan di Kampung Nangkaleah, Desa Cilamunghilir, Kecamatan Padakembang. Banyak koleganya yang turut menghadiri upacara pemakaman. Baik sesama anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya maupun tokoh lainnya.

Selepas berpulangnya H. Ucu, di tubuh Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat kemudian dipegang (Plt), Ferry Willyam. Ferry sendiri, yang menyempatkan diri menghadiri upacara pemekaman jenazah H. Ucu; mengakui kalau Ucu merupakan sosok yang bertanggung jawab terhadap keluarga. Termasuk menjadi figur pekerja keras yang tidak pernah mengeluh dalam menyelesaikan permasalahan.

Lebih jauh, menurut Ferry, selama menjabat Ketua DPC Partai Demokrat, H. Ucu penuh dengan tanggung jawab, bekerja keras hingga bisa membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Tasikmalaya. Pada masa kepemimpinan H. Ucu, Partai Demokrat berhasil meraih tujuh kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Ucapan bela sungkawa juga datang dari Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Dadang Sudrajat. Menurutnya, H. Ucu merupakan putra terbaik Partai Demokrat, sehingga berhasil menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya selama tiga periode.

Selain itu, menurut Dadang, almarhum juga salah seorang kader yang konsisten membangun tatanan pemerintahan dan kemasyarakatan melalui Partai Demokrat. Bahkan, semasa hidupnya, almarhum dikenal politisi yang familier, santun dan terbuka.

Selanjutnya, atas nama partai dan pribadi, Dadang menyampaikan turut bela sungkawa atas meninggalnya Ketua DPC PD Kabupaten Tasikmalaya itu.

“Selamat jalan sahabat dan senior kami. Semoga almarhun diterima iman dan Islamnya, dimaafkan semua dosa- dosanya, keluarganya diberi kesabaran serta husnul khatimah,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.