DPRD Kabupaten Tasikmala Menerima Audensi Sejumlah Organisasi Masyarakat

Kabupaten Tasikmalaya – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya menerima audensi dari sejumlah organisasi masyarakat yang terdiri dari WALPIS, JAWARA, KMRT, JAMI, dan SPRI.

Kedatangan mereka pada Senin (15/6/2020) untuk beraudiensi. Sesuai keputusan Badan Musyawarah (Banmus), yang menerima audiensi tersebut adalah Komisi IV DPRD.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi IV DPRD, Asop Sopiudin, berhalangan hadir. Katanya, ia sedang sakit.

Adapun materi yang dibicarakan di tengah audiensi, sejumlah ormas mendesak agar DPRD membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang bertugas untuk menginvestigasi penggunaan anggaran covid-19.

Atas desakan sejumlah ormas tadi, Wakil Ketua Komisi IV, Syahban Hilal, mengatakan bahwa pembentukan Pansus masih dalam penelaahan. Apakah mungkin atau tidak.

“Kami, Komisi IV, ditugasi mengkaji peraturan-peraturan yang ada. Kami sudah berusaha, sehingga hasilnya akan kami laporkan ke pimpinan, termasuk masukan-masukan dari audiens,” ujar Syahban.

Sementara untuk Pansus sendiri, berdasarkan temuan Komisi IV, sudah ada undang-undang MD3, Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018, dan Peraturan DPRD No 1 tahun 2009.

“Pansus itu bisa saja dibentuk, itupun kalau untuk jadi mitra kerja gugus tugas. Sementara untuk Pansus anggaran, ya, kajiannya seperti tadi (ada undang-undang dan Perpu),” tambah Syahban.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.