DPRD dan Pemerintah Kab. Tasik Ajak Warga Syukuri Kemerdekaan serta Perangi Pandemi

DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sepemahaman bahwa Indonesia memang sudah merdeka. Tetapi kontek hari ini, warga perlu berjuang memerangi pandemi Covid-19.

SET.DPRD–Sudah menjadi kewajiban bahwa setiap menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, DPRD menggelar rapat paripurna “Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI”. DPRD Kabupaten Tasikmalaya pun menggelarnya, Senin (16/8/2021).

Selain Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya serta jajaran Forkopimda lainnya turut hadir. Dengan khidmat mereka mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo secara virtual di ruang rapat paripurna DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengajak masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia. Salah satunya dengan selalu endoakan serta menghormati segala jasa para pahlawan.

Di samping itu, Asep Sopari juga mengingatkan masyarakat bahwa sejatinya hari ini dunia sedang berhadapan dengan model perang baru. Persisnya bukan perang fisik, melainkan perang menghadapi pandemi.

“Perang ini betul-betul perang dalam artian bagaimana kita bisa mengendalikan wabah ini, baik mengendalikan kesehatan serta tetap bisa mempertahankan laju ekonomi di tengah masyarakat,” ujar Sep Sopari.

Menyikapi hal tersebut, lanjut Asep Sopari, pihaknya bersama-sama dengan pemerintah daerah mendukung segala upaya pengendalian kesehatan. Harapannya Covid-19 selalu terus terminimalisir bahkan enyah seutuhya dari Kabupaten Tasikmalaya.

“Sementara untuk sektor ekonomi, kita butuh perencanaan-perencanaan yang matang untuk tetap terjadi transaksi, jual-beli, dan pemerintah daerah harus memerhatikan peningkatan produksi. Karena perekonomian yang kuat sekarang ini ada di lapisan terbawah masyarakat dan UMKM,” tandasnya.

Senada dengan itu, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengemukakan bahwa masyarakat hari ini menghadapi dua musuh yang belum selesai. Yaitu masalah kemiskinan dan kebodohan, serta masalah pandemi Covid-19.

“Dengan kita mengingat kembali, kita bersatu, kita berjuang dan kita merdeka; mudah-mudahan spirit ini menjadi bagian dari spirit seluruh warga masyarakat kita untuk menghadapi kesulitan bersama, bahwa penyakit itu masalah bersama,” papar Ade Sugianto.

Dengan demikian, terang Ade lebih lanjut, masalah Covid-19 dapat menjadi prioritas semua orang agar warga negara Indonesia kembali bisa hidup normal. Bila Tuhan mengizinkan, Covid-19 musnah dari bumi Indonesia

“Itu yang sangat kita harapkan untuk sekarang ini. Makanya, kami mengajak kepada masyarakat untuk terus bersyukur kepada Allah. Kemudian juga jangan lupa berterima kasih kepada para pahlawan, yang berkat perjuangan mereka kita bisa seperti sekarang ini,” pungkasnya (sumber-kabarparlemen.id)

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.