Dilantik, Jajang Minta Doa, CNY Ucapkan Selamat

SINGAPARNA–Jajang Ubaidillah Mufti, politisi PPP dari Dapil 5, dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (22/12/2020). Pelantikan berlangsung melalui mekanisme rapat paripurna, dipimpin oleh Ami Fahmi selaku Wakil Ketua DPRD.

Bagi Jajang, menjadi anggota DPRD adalah anugerah. Namun ia juga menyadari bahwa jabatan itu merupakan amanat rakyat, yang harus dilaksanakan dan dituntaskan dengan sebaik mungkin.

“Tentu saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengemban anamah ini. Sebagai anggota DPRD, tidak ada hal lain bagi saya selain memperjuangkan aspirasi raykat. Sebab melalui lembaga inilah salah satunya aspirasi itu dapat disuarakan,” ujar Jajang.

Karena itu, kata Jajang, ia memohon doa dari segenap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Yang terpenting, katanya, adalah bimbingan dari para tokoh, ulama, dan ajengan.

“Kalau seandainya pada perjalanannya nanti saya khilaf atau salah, saya mohon diingatkan juga. Karena semua itu tuntu akan sangat berarti bagi saya,” tandasnya.

Jajang telah resmi menjadi anggota DPRD dari partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Ia menggantikan Cecep Nurul Yakin (CNY) yang mengikuti perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, mendampingi Ade Sugianto.

Jajang tercatat dalam SK KPU sebagai peraih suara kedua terbanyak setelah CNY dari daerah pemilihan (Dapil) 5 pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019. Ia mengantongi sebanyak 4.600 suara.

Adapun CNY, selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya sekaligus sosok yang posisinya digantikan, mengucapkan selamat kepada Jajang. Katanya, kini Fraksi PPP di DPRD Kabupaten Tasikmalaya sudah kembali utuh sebanyak tujuh kursi.

“Harapan saya dengan hadirnya Jajang menjadi semangat dan motivasi baru, sekaligus menambah energi untuk bergerak memaksimalkan ikhtiar partai sebagai corong aspirasi masyarakat,” kata CNY.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.