Demi Keamanan, Anggota dan Pimpinan DPRD Ikuti Swab Sebelum Berkegiatan

SINGAPARNA—Anggota dan Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengikuti kegiatan swab massal, Selasa (22/12/2020). Swab massal bagi Anggota dan Pimpinan DPRD itu dilakukan di ruang serba guna II gedung DPRD,  Termasuk Setwan, kuota total swab massal mencapai 70 orang.

Kegiatan swab tersebut dilakukan beberapa jam sebelum rapat paripurna pengambilan sumpah Jajang Ubaidillah Mufti dimulai. Jajang disumpah sebagai anggota DPRD pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2020. Ia menggantikan Cecep Nurul Yakin (CNY).

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengemukakan bahwa kegiatan tersebut bagian dari bentuk kewaspadaan lembaga yang dipimpinnya, agar dapat mendeteksi penyebaran pandemi di lingkungan DPRD.

“Ya, kita harus tetap awas bahwa pandemi ini sejatinya belum berakhir. Bahwa pandemi ini masih ada di sekitar kita, bahkan boleh jadi semakin dekat,” ujar Asep.

Begitu juga menurut salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Apip Ifan Permadi. Swab diselenggarakan sebagai ikhtiar menangani dan mencegah penularan pandemi Covid-19 lebih jauh.

“Karena semakin lama ternyata klasternya semakin banyak dan luas, serta semakin sulit mendeteksinya,” ujar Apip.

Mengingat mobilitas serta tingkat interaksi DPRD sangat tinggi, kata Apip, sehingga hampir setiap kegiatan kedewanan selalu melakukan antisipasi. Ia bahkan berharap program serupa dilakukan juga di tiap intansi.

“Beberapa kegiatan cukup dengan rapid test. Tapi sekarang kita tingkatkan dengan swab, supaya akurasinya lebih dapat dipastikan. Karena beberapa anggota sempat ada yang terkonfirmasi positif, tapi sudah sembuh. Semoga saja pandemi ini cepat selesai,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.