Cecep Nurul Yakin: “Tiga Prioritas Kerja untuk Perbaiki Tasikmalaya”

SINGAPARNA—Selepas pelantikan sebanyak 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Periode 2019-2024 Kabupaten Tasikmalaya, muncul harapan dan optimisme akan kemajuan Kabupaten Tasikmalaya. Pelantikan berlangsung Senin (02/09/2019), di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu harapan dan optimisme yang dimaksud diutarakan oleh Cecep Nurul Yakin. Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dikenal dengan CNY itu berharap, ke depan kinerja anggota legislatif bisa berjalan dengan baik untuk rakyat.

Di samping itu, CNY juga mengutarakan optimismenya, bahwa kemajuan Kabupaten Tasikmalaya dapat diwujudkan dengan kinerja yang baik. Soal mekanisme kinerja, katanya, setidaknya ada tiga hal yang mesti menjadi prioritas.

“Kita terapkan tiga prioritas; silaturahmi, kompromi, dan berbagi,” ujarnya kepada sejumlah media di kantor DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Senin (02/09/2019).

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa silaturahmi perlu dijalin antarsesama anggota dewan, juga antara anggota dewan dengan masyarakat luas. Silaturahmi ini penting dijalin untuk memutus rantai perbedaan pilihan selama kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg 2019).

“Kontestasi Pileg sudah selesai. Dengan menjalin silaturahmi, baik antaranggota dewan maupun anggota dewan dengan masyarakat; nantinya diharapkan ada kesepakatan dalam merealisasikan program kerja yang pro rakyat,” lanjutnya.

Silaturahmi juga penting untuk menciptakan kompromi. Maksudnya, semua anggota dewan bisa bekerja sama. Bagi Cecep, dalam satu wadah lembaga legislatif, tidak ada lagi kepentingan masing-masing.

“Kita duduk dan bekerja bersama-sama. Kita hilangkan identitas kita berasal dari mana. Kita bangun dan perbaiki Tasikmalaya bersama-sama sebagai anggota dewan dan bekerja untuk masyarakat,” tambahnya.

Tidak dapat dimungkiri, hemat CNY, untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik perlu kerjasama semua pihak; mulai dari pemerintahan (eksekutif), dewan (legislatif), hingga masyarakat luas.

“Dengan cara bersilaturahmi dengan masyarakat, kita dapat menengar; apa yang masyarakat inginkan, apa yang masyarakat butuhkan(?). Lalu kita kompromikan sehingga kita bisa berbagi program kerja untuk masyarakat menuju Tasikmalaya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.