Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya – Pandemi Covid-19 sempat menunda sejumlah agenda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu agenda yang tertunda adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait peningkatkan kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD.

Pada akhirnya, di tengah kondisi adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini, DPRD dapat melangsungkan agenda yang semestinya terjadwal tanggal 17-19 Maret 2020. Adapun tempat pelaksanaannya, tetap di Kuningan.

Bimtek sendiri akan berlangsung selama tiga hari. Pembukaan berlangsung Selasa (11/8/2020) sore. Acara tersebut akan berakhir Kamis (12/8/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengatakan, bahwa Bimtek sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, dari 50 orang pengisi kursi legislatif, hampir setengahnya pendatang baru.

“Semoga Bimtek ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kinerja dan kapasitas anggota dewan. Terutama dalam menjalan fungsi dewan, yaitu legilsasi, budgeting dan controling,” Asep berharap.

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya tengah mengikuti Bimtek.
Asep Sopari Al Ayubi, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya sedang bersambutan.

Berikut Suasana Bimtek Berlangsung

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.