PENERIMAAN AUDIENSI DARI PRESIDIUM PEMBENTUKAN CALON DAERAH OTONOMI BARU KABUPATEN TASELA

PENERIMAAN AUDIENSI DARI PRESIDIUM PEMBENTUKAN CALON DAERAH OTONOMI BARU KABUPATEN TASELA

Presidium Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru Tasikmalaya Selatan (CDOB Tasela) melakukan audiensi ke DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (5/12/2023). Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi hadir sekaligus memimpin pertemuan tersebut.

DPRD Kabupaten Tasikmalaya sendiri terus mendorong percepatan pembentukan CDOB Tasela. Sehingga adanya audiensi dari Presidium Pembentukan CDOB Tasela berlangsung secara gayung bersambut.

Pada pertemuan yang juga melibatkan Bagian Hukum Setda tersebut, DPRD Kabupaten Tasikmalaya juga membahas perkembangan Ranperda tentang Percepatan Pembangunan Tasikmalaya Selatan.

“Tujuan dari audiensi ini adalah ingin mengetahui sampai sejauh mana perkembangan Ranperda tentang Percepatan Pembangunan Tasikmalaya Selatan. Ranperda ini kan saat ini sedang dalam proses evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” terang Asep Sopari.

DPRD Kabupaten Tasikmalaya sendiri begitu komitmen terhadap pembangunan di Tasikmalaya Selatan. Karena itulah Ranperda tentang Percepatan Pembangunan Tasikmalaya Selatan akan memacu pemerintah menunjukkan keberpihakannya terhadap pembangunan Tasela.

Dengan demikian, kelak ketika CDOB Tasela mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat, setidaknya di sana sudah tersedia beberapa infrastruktur penunjang keberlangsungan pemerintahan. Atas dasar itulah, kata Asep Sopari, semua fraksi sudah menyepakatinya.

“Sekarang Ranperda ini tinggal menunggu evaluasi dari Gubernur Jawa Barat. Nanti hasil evaluasi akan diparipurnakan untuk menjadi Perda,” pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkait