Asep Dzulfikri SE: Pembangunan Lingtar tergantung Good Will Kepala Daerah

Asep Dzulfikri SE, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, mengungkapkan bahwa pembangunan Jalan Lingkar Utara (Lingtar) tergantung good will kepala daerah.

ASEP juga melihat manfaat yang sangat besar, jika Lingtar benar-benar selesai dibangun. Suatu perubahan ayang terwujud dengan signifikan, sehingga besar manfaatnya bagi kemajuan Kabupaten Tasikmalaya.

“Pembangunan Lingtar sangat tepat dengan rencana pembangunan Pasar dan Terminal Singaparna di Kecamatan Padakembang. Kalau tidak ada Jalan Lingtar, bisa-bisa terminal dan pasar baru nanti akan mati. Karena, kawasan perputaran ekonomi ini harus ditunjang dengan infrastruktur yang memadai,” ujar Asep.

Lebih jauh, Asep juga menyoroti perkembangan Singaparna sebagai ibu kota Kabupaten Tasikmalaya, yang menurutnya masih jauh dari memuaskan. Belum ada perbedaan yang signifikan antara keadaan Singaparna sebelum dan sesudah menjadi ibu kota Kabupaten Tasikmalaya.

“Inilah harapannya, dengan hadirnya Jalan Lingtar bisa menjadi awal majunya Singaparna menjadi ibu kota yang lebih baik. Terlebih, pintu-pintu perekonomian masyarakat bisa terbuka dengan hadirnya akses jalan ini,” ungkapnya.

Karena itu, Asep sangat mendorong supaya pemerintah lebih fokus lagi terhadap setiap target pembangunan. Terutama sekali pembangunan yang sudah masuk dan dirumuskan dalam rencana pembangunan daerah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.